Duh, Pemain Ini Rela Jadi 'Sampah'' di Barcelona asalkan Kaya

Alex Song
Sumber :

VIVA – Motivasi pemain untuk bergabung dengan tim besar ternyata bukan hanya untuk mengejar prestasi saja. Sebut saja, eks gelandang Barcelona, Alex Song di mana ia memilih bergabung dengan Blaugrana karena bisa memiliki materi berlimpah. 

Alex Song bergabung dengan Barcelona pada 2012 lalu dengan nilai transfer £15 juta (sekitar Rp271 miliar) dari Arsenal. Alex Song menyadari ia akan bermain di tim utama bagi Barcelona. 

"Saya akan menjadi seorang jutawan," kata Alex Song dikutip dari Football-Espana. 

Alex Song bermain selama enam musim (215 kali penampilan) bersama Arsenal dan ia menjadi salah satu gelandang kunci bagi Arsene Wenger saat itu. Pemain internasional Kamerun tersebut dikontrak lima tahun di Barcelona dan hanya bermain 65 lali. 

"Ketika Barcelona memberikan tawaran kepada saya dan saya kemudian melihat berapa banyak uang yang saya hasilkan, maka saya tidak berpikir dua kali," tambahnya. 

"Saya merasa isteri dan anak-anak saya harus memiliki kehidupan yang nyaman begitu saya pensiun," jelasnya. 

Menurut Alex Song, ia sempat bertemu dengan direktur olahraga sebelumnya. 

"Saya bertemu direktur olahraga dan ia mengatakan bahwa saya tidak akan memiliki banyak kesempatan bermain. Tetapi saya tidak keberatan, saya tahu saya akan menjadi jutawan sekarang," katanya. 

Tahun 2014, ia kemudian bergabung dengan West Ham United. Alex Song sempat bermain di Rubin Kazan dan Swiss Sion. 

Namun saat ini Alex Song tidak memiliki klub setelah ia dipecat dari Swiss Sion. Hal itu karena pemain berusia 32 tahun ini menolak menurunkan gajinya, disaat krisis akibat pandemi virus corona COVID-19.

Baca juga:

Kembali Berlatih, Hazard Sudah Tak Sabar Bela Real Madrid

Fans Madrid Benci Jersey Anyar Los Blancos untuk Musim 2020/2021?

Rencana Tontowi Ahmad Usai Resmi Pensiun, Ingin Sukses di Dunia Bisnis?