Pemerintah Spanyol Baru Perbolehkan Fans ke Stadion Pada Musim Depan

Pertandingan Espanyol kontra Valencia di ajang Laliga
Sumber :
  • Twitter/@valenciacf

VIVA – Penggemar sepakbola di Spanyol tampaknya harus bersabar untuk bisa menyaksikan pertandingan di stadion. Sebab, otoritas olahraga di Spanyol baru memberikan lampu hijau pertandingan dengan penonton pada musim 2020/2021. 

Presiden Dewan Tinggi Olahraga Spanyol (CSD), Irene Lozano menyatakan, hal itu akan sesuai dengan roadmap dari pemerintah untuk kembali di era new normal. Meski nantinya jumlah penonton di stadion juga dibatasi.

Pertandingan sepakbola di Spanyol telah ditunda sejak Maret lalu, karena pandemi virus corona COVID-19. Kompetisi rencananya akan kembali bergulir pada 11 Juni mendatang, tanpa penonton. 

LaLiga sendiri masih menyisakan 11 pertandingan lagi. Barcelona memimpin puncak klasemen dengan selisih dua poin dari Real Madrid di posisi runner up. 

"Kami tidak akan mengesampingkan itu. Tergantung bagaimana perkembangan dari pandemi ini dan situasi yang berkembang," kata Lozano dikutip dari Football-Espana. 

"Saat ini tujuan utamanya adalan menyelesaikan musim 2019/2020 dan jelas opsi terbaik saat ini adalah pertandingan tanpa penonton. Tetapi kita juga harus memperhatikan ketika kembali ke era new normal, penggemar bisa datang ke stadion tapi tetap dengan protokol kesehatan," tambahnya. 

Beberapa protokol kesehatan yang harus ditaati nantinya adalah, social distancing, menggunakan sarung tangan dan memakai masker. 

"Kami ingin berada di garis depan dan mengekspor model untuk olahraga di era new normal. Ini tidak akan sulit dilakukan, kami akan menemukan caranya. Yang sekarang kami perlu perhitungkan adalah langkah keamanan dan jaminan. Dan tentu saja membatasi jumlah penonton di stadion," jelasnya.

Baca juga:

Kode David Luiz Akan Tinggalkan Arsenal

Pelatih Salzburg Bocorkan Posisi Terbaik untuk Takumi Minamino?

Terapkan Social Distancing, Laga Sepakbola Ini Gunakan Troli Belanja?