Api Dendam Messi pada Abidal Masih Menyala

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan masih memendam dendam pada mantan rekannya satu timya, Eric Abidal. 

Perselisihan antara Messi dengan Abidal yang kini menjabat sebagai Direktur olahraga Barcelona terjadi pada Februari 2020. Gesekan itu bermula saat Abidal mengkritik Xavi Hernandes dan eks pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde. 

Abidal menyatakan, tidak pernah ada tawaran soal Xavi untuk menjadi pelatih Barcelona. Kemudian Abdial juga menyinggung jika Valverde memiliki masalah di matanya.

Ucapan itu membuat Messi gerah. Bintang Argentina tersebut tidak senang jika rekan-rekannya di Barcelona disalahkan. Abidal kemudian mengaku masalah internal itu sudah selesai.

Baca Juga: Pecundangi Freiburg, Leverkusen Tempel Dortmund

Namun, IB Times melaporkan bahwa Messi masih menyimpan dendam. Messi disebut ingin menyingkirkan Abidal dari Barcelona. Messi bahkan mengancam pihak Barcelona jika tidak mendepak Abidal, dirinya akan hengkang dari Camp Nou.

Ini tentu menjadi kabar buruk bagi Abidal. Pasalnya, meski sebagai pemain, memiliki 'kuasa' atas Barcelona. Titah Messi selalu dipertimbangkan oleh Barca karena pemilik enam Ballon d'Or itu merupakan pemain yang berkontribusi besar atas prestasi Barca selama ini.

Messi pernah meminta Barca untuk memulangkan Neymar, kemudian mendepak tiga pemain yang dianggapnya tak berkualitas yaitu Sergio Roberto, Nelson Semedo, dan Ousmane Dembele.

Tentu, Barcelona dalam posisi yang sulit jika Messi benar-benar meminta untuk mendepak Abidal. Pasalnya, Abidal juga merupakan salah satu pemain yang berjasa untuk Barca.

Abidal memperkuat Barcelona selama enam tahun sejak 2007. Abidal membantu Barcelona meraih sukses empat gelar LaLiga serta dua Liga Champions. Abidal memutuskan pensiun pada 2011 lalu karena mengidap kanker hati

Baca Juga:

Mengenang 5 Kemenangan Fantastis Timnas Indonesia

Derita MU dan Chelsea, Bintang Dortmund Dijual Tanpa 'Diskon Corona'

6 Bulan Penjara Mengintai Striker Atletico Diego Costa, Kok Bisa?