Kalah di Final Liga Champions 2018 Bagus Buat Liverpool

Insiden Sergio Ramos menjatuhkan Mohamed Salah di final Liga Champions 2017/2018
Sumber :
  • Sky News

VIVA – Kiper Brugge, Simon Mignolet, percaya bahwa memenangkan final Liga Champions musim lalu telah membuat perbedaan bagi Liverpool. Tidak hanya itu, kekalahan pada 2018 juga punya peran penting atas sukses The Reds

Mignolet, yang meninggalkan The Reds pada musim panas lalu untuk Club Brugge itu berpikir, sukses menjuarai Liga Champions mengangkat mental dan kepercayaan diri tim secara keseluruhan untuk musim ini.

Baca: Serie A Lanjut: Juventus Diuntungkan, Inter Bisa Bikin Kejutan

"(sejak juara Liga Champions) Liverpool memenangkan setiap pertandingan di kandang, sangat sulit dikalahkan, jarang kebobolan dan sangat stabil," kata Mignolet seperti dilansir Tribal Football, Minggu 31 Mei 2020. 

"Tapi, saya pikir jika Anda berhasil memenangkan sesuatu maka Anda mendapatkan kepercayaan diri. Dan mencoba menjadi atau tidak terkalahkan dan melihat ke depan untuk medali berikutnya yang bisa diraih," lanjutnya.

Mignolet juga menambahkan, kegagalan di final Liga Champions 2018 usai dikalahkan Real Madrid, punya peran penting atas performa gemilang Liverpool saat ini. Sebab kekalahan itu menjadi pelajaran berharga.

"Saya juga berpikir kalah di final Liga Europa, kemudian kalah di final Liga Champions, sangat membantu. Karena melewati itu tidak tidak mudah. Dan itu membuat mereka siap untuk final berikutnya yang harus dimainkan."

"Kekalahan itu berguna pada tahun lalu ketika kami harus memainkan final Liga Champions 2019 melawan Tottenham. Jadi saya pikir sekarang Liverpool sudah cukup matang untuk menghadapinya," lanjut Mignolet.

Baca juga:

LaLiga Digelar Tertutup, Tidak Ngaruh bagi Orang-orang Ini

Kapten Persib Ingin Liga 1 Lanjut

MU Masih Dihantui Moyes