Pertandingan Tanpa Penonton, Pemain LaLiga Harus Terbiasa

Para pemain Sevilla
Sumber :
  • Twitter/@SevillaFC

VIVA – Kompetisi LaLiga akan kembali bergulir pada 11 Juni mendatang, setelah ditunda sejak Maret lalu. Penundaan ini tidak terlepas dari pandemi virus corona COVID-19. 

Pertandingan LaLiga masih menyisakan 11 laga lagi. Dan nantinya laga sisa musim 2019/2020 digelar tanpa penonton. 

Bek Barcelona, Clement Lenglet mengatakan, menjalani pertandingan tanpa penonton tidak akan menguntungkan bagi siapapun. Semua pemain akan lebih senang jika bertandingn di depan penggemar. 

"Semua pemain akan suka bermain di depan penggemar, dan sekarang kita semua harus beradaptasi bermain di stadion yang kosong. Sangat disayangkan, tetapi kami harus menerimanya. Kami ingin para penggemar kembali sesegera mungkin," kata Lengket dalam rilis yang diterima Viva. 

Hal yang hampir sama dikatakan oleh pemain Villarreal, Santi Cazorla. Ia mengatakan, tim yang bisa beradaptasi dengan kondisi baru akan mendapatkan keuntungan. 

"Melihat sepakbola di Jerman sebagai contoh, kami melihat pertandingan yang sangat terbuka. Tim lebih kuat saat bermain di kandang dan di depan suporter. Ketika penggeamr tidak ada, pertandingan kelihatan seimbang," kata Cazorla. 

"Tim yang paling baik beradaptasi dengan kondisi baru akan mengambil poin terbanyak. Semoga Villarreal adalah salah satu tim itu," tambahnya. 

Sementara itu, eks pemain timnas Spanyol, Gaizka Mendieta mengatakan, bermain tanpa penonton akan mempengaruhi banyak hal. Mendieta menambahkan, pemain harus siap secara mental melihat tribun kosong, karena tidak akan ada suara. 

"Keuntungan bermain di kandang adalah, di mana tim biasa memiliki pemain ke 12 di belakang mereka," kata Mendieta. 

Baca juga:

Tak Bermarkas di Santiago Bernabeu, Bek Madrid: Kami Harus Beradaptasi

Pulang ke Klub Lama, Eks Penyerang Brasil Bersepeda Sejauh 600 KM?

Piala Eropa Ditunda, Fans Timnas Wales Minta Bantuan Pemerintah?