Messi Absen Latihan 2 Hari Beruntun, Cedera Parah?

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan kembali absen dalam sesi latihan grup yang dihelat Jumat, 5 Juni 2020. Ini berarti sang kapten sudah dua hari beruntun tak terlihat latihan bersama rekan setimnya.

Sebelumnya, Messi juga absen latihan pada Kamis 4 Juni 2020. Kabar ini membuat rumor mengenai cederanya berkembang semakin liar.

Dikutip Marca, Messi dilaporkan berlatih ringan sendirian di gym sebagai usaha preventif demi menghindari cedera yang lebih parah.

Namun, hingga saat ini, Barcelona belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai seberapa parah cedera pemain asal Argentina itu.

Messi sudah sempat melakukan pemindaian MRI pada Rabu lalu untuk mengetahui perkembangan dari cedera yang didapatnya saat latihan pada Selasa, 2 Juni 2020. Dari hasil MRI, Messi diketahui menderita microtear, kondisi yang akan membuatnya terancam absen di laga pertama LaLiga. Sebab, pemulihan dari cedera seperti itu biasanya dibutuhkan sekitar 10 hari.

Tentu, kabar itu membuat Messi diragukan bakal memimpin timnya di awal kembalinya LaLiga saat Barca bertandang ke Mallorca pada 13 Juni mendatang.

Meski Blaugrana meyakini pemain 32 tahun itu bisa tetap bermain pada pertandingan mendatang, tapi kekhawatiran akan cederanya yang parah tetap ada. Terlebih, dia sudah dua hari absen latihan bersama.

Tak cuma Messi, Barca memang sedikit bermasalah dengan kondisi fisik pemain ketika klub diperbolehkan kembali menggelar latihan setelah sebelumnya pemain hanya berlatih masing-masing lantaran pandemi virus corona COVID-19.

Samuel Umtiti, Ansu Fati, dan Monchu adalah beberapa pemain yang mengalami masalah terkait kondisi fisik tersebut.

Tim asuhan Quique Setien itu akan kembali latihan pada Sabtu 6 Juni 2020 sebelum diliburkan pada Minggu.

Baca juga

Kabar Buruk Hantam Barcelona Jelang LaLiga Restart

Ngeri, Model Seksi Rusia Mau Dibunuh karena Nikahi Pemain Kulit Hitam

MU Berpeluang Kunci Tanda Tangan Bomber Anyar Berkat Diskon Corona?

Juventus dan Higuain Sepakat Berpisah