Terlalu Fokus Kejar Martinez dan Pjanic Bisa Bikin Barca Celaka

Lautaro Martinez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Menengok komposisi skuad yang sebagian besar dihuni pemain senior membuat Barcelona mau tak mau harus melakukan peremajaan. Dan itu dimulai dari mendatangkan Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic.

Dua pemain tersebut merupakan buruan utama Blaugrana pada bursa transfer musim panas mendatang. Tim asal Catalunya itu terus mengupayakan segala cara demi mendaratkan mereka ke Camp Nou.

Sayangnya, kenyataan yang terjadi justru tak mendukung rencana Barca. Terdapat banyak masalah yang muncul dalam perjalanan Blaugrana memboyong Martinez dan Pjanic.

Utamanya, sejumlah pemain yang ingin dimasukkan dalam kesepakatan transfer. Tak ada satu pun dari Arthur Melo, Ousmane Dembele, atau Nelson Semedo yang bersedia untuk dijadikan "pelicin". 

Begitu juga dengan Neto, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti. Mereka semua memilih tetap bertahan di Barcelona.

Padahal, Barca sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan kedua pemain. Namun, hingga saat ini mereka belum menemukan titik terang dengan Inter Milan atau pun Juventus sebagai klub pemilik.

Permasalahan lainnya, Barca tak bisa menebus banderol yang ditetapkan buat Martinez dan Pjanic jika tak disertakan dengan tambahan pemain. Nilai Pjanic dan Martinez terlalu tinggi untuk ditebus mengingat kondisi keuangan Blaugrana yang sedang tak stabil.

Terlebih untuk Martinez. Inter Milan meminta 111 juta euro jika ingin menebus pemain 22 tahun asal Argentina itu. Berat rasanya bagi Barca untuk menyanggupi permintaan Nerazzurri jika tak dimasukkan pemain dalam kesepakatan tersebut.

Tentu, situasi ini bisa membuat Barca celaka jika tak mendapatkan buruannya. Apalagi, Blaugrana, diklaim Marca, tak memiliki rencana B dan hanya fokus mengejar kedua pemain tersebut.

Sempat dikabarkan jika Barca menginginkan Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi, melihat keseriusan Barca mengejar Martinez dan Pjanic, rumor itu sepertinya bakal menguap.

Baca juga

MU jadikan Chelsea Motivasi Kalahkan Tottenham

Respons Nyeleneh Sancho Usai Didenda Gara-gara Cukur Rambut