Ganasnya Trio MSN Barcelona Masih Berbekas di Memori Rakitic

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, membawa Barcelona juara Liga Champions
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengenang kejayaan timnya saat masih diperkuat Neymar Jr. Saat itu, trio lini depan Barcelona berjuluk Trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) sangat ditakuti lawan.  

"Itu sangat menyenangkan. Anda bisa melihat kekhawatiran lawan, karena mereka harus sepenuhnya fokus dan tidak tahu harus berkonsentrasi di mana," kata Rakitic dilansir Soccerway, Minggu 7 Juni 2020.

Baca: Hah, Neymar Dapat Bansos COVID-19 RP1,7 Juta?

"Kami menyerang di setiap kesempatan yang ada dan memungkinkan. Kami berbahaya, mendalam, dan memiliki segalanya. Sangat menyenangkan bermain dengan mereka," lanjut Rakitic.

Puncak performa Trio MSN terjadi di musim 2015. Ketika mereka meraih treble winner. LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions. Sukses yang membuat Barcelona terlihat sangat superior dibanding tim-tim top dunia lainnya.

"Kami mencapai final di puncak dan saya ingat bagaimana perasaan kami. Kami tidak ingin musim itu berakhir karena kami ingin terus bermain. Ada rasa superior yang kuat yang membuat kami ingin terus bermain," katanya.

"Itu musim yang mengesankan dan saya masih mengingat semuanya hari ini. Apa yang terjadi sebelum final, pertandingan, gol, pasca laga. Itu tak terlupakan. Final itu akan selalu terukir dalam pikiran saya."

Sayang, pada 2017, Neymar memilih pindah ke Paris Saint Germain (PSG). Meski masih tetap tajam, namun lini depan Barcelona tidak semenakutkan saat masih diperkuat oleh bintang Brasil tersebut.

Baca: Tempat yang Paling Dirindukan Lionel Messi Saat Ini