Barcelona Hati-hati dengan Luis Suarez, tapi Tidak dengan Lionel Messi

Lionel Messi dan Luis Suarez rayakan gol Barcelona.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona membawa 23 pemain dalam lawatannya ke Estadio de Son Moix, markas Real Mallorca, Minggu dini hari WIB 14 Juni 2020 dalam lanjutan LaLiga. Luis Suarez dan Lionel Messi ada di dalamnya.

Kondisi Suarez dan Messi sempat jadi pertanyaan. Karena kedua sempat mengalami cedera dan berlatih terpisah dari rekan setim lainnya.

(Baca juga: Real Mallorca Vs Barcelona, Jangan Berjudi dengan Kondisi Messi)

Suarez sudah lima bulan belakangan absen. Pelatih Barcelona, Quique Setien rupanya juga masih hati-hati dengan kondisi striker asal Uruguay tersebut.

"Suarez siap menjadi starter, tapi tidak main selama 90 menit penuh. Kami tidak akan mengambil risiko setelah lima bulan," ujar Setien, dikutip dari Marca.

"Akan bagus untuknya bermain dan dia membutuhkan pertandingan seperti sebelumnya," imbuh juru taktik berusia 61 tahun tersebut.

Sedangkan Messi dianggap Setien sudah siap untuk dimainkan. Dia memang sempat berlatih terpisah selama dua hari, tapi kondisinya sudah baik.

(Baca juga: Barcelona Bawa Messi dan Suarez ke Markas Mallorca)

"Messi ada di sana untuk dimainkan. Dia baik-baik saja. Dia sudah berlatih dengan baik, tidak ada masalah," tutur Setien.

Terkait dengan latihan terpisah beberapa waktu lalu, dianggap Setien adalah hal wajar. Mengingat dia sudah lama tidak turun ke lapangan karena adanya jeda akibat pandemi virus corona.

"Messi dan banyak pemain tahu bagaimana memperlambat tempo ketika diperlukan. Untuk beberapa pemain, semakin lama mereka berada di lapangan akan semakin baik," ujarnya.