Comeback Apik Luis Suarez Usai Absen 5 Bulan

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Comeback Luis Suarez bersama Barcelona berakhir manis. Pemain internasional Uruguay ini membantu Barca menggasak Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga di Iberostar Estadi, Minggu dini hari WIB, 14 Juni 2020.

Suarez masuk di menit 57, menggantikan Antoine Griezmann. Ini menjadi penampilan perdana pemain 33 tahun tersebut, setelah lima bulan absen karena cedera lutut.

Suarez mampu menciptakan assist untuk gol yang diciptakan Lionel Messi di menit 90+3. Penampilan Suarez mendapatkan pujian dari pelatih Barca, Quique Setien.

"Semua yang dia (Suarez) lakukan berlangsung dengan baik. Dia menunjukkan aksi berkualitas," kata Setien dilansir Soccerway.

"Tentu saja, kami akan melihat bagaimana dia membaik. Tapi, dia memang spektakuler," lanjut eks pelatih Real Betis ini.

(Baca juga: Mengamuk di Markas Mallorca, Messi Jadi Trending Twitter)

Laga melawan Mallorca menjadi pertandingan perdana Barca, usai kompetisi terhenti tiga bulan karena virus corona. Setien mengaku puas dengan penampilan timnya.

"Bermain pertama kali setelah lama tak main, kami masih kekurangan ritme. Tapi, ini awal yang bagus untuk menghadapi 10 laga tersisa. Secara umum, saya merasa puas," ucapnya.

Kemenangan ini membawa Barca memperkokoh posisi di puncak klasemen dengan 61 poin dari 28 laga. Blaugrana unggul lima angka dari Real Madrid yang menjadi pesaing terdekat.