Barcelona Uring-uringan Terancam Gagal Juara LaLiga

Sundulan Luis Suarez mengoyak gawang Celta VIgo
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Balaidos, markas Celta Vigo, Sabtu 27 Juni 2020 atau Minggu dini hari WIB. Mereka membuang dua poin, meski sempat unggul 2-1 atas Celta Vigo.

Gol dari Iago Aspas pada menit 88, membuat kemenangan Barca yang sudah di depan mata buyar. Ini menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Hasil imbang 2-2, membuat Barca terancam posisinya di puncak klasemen LaLiga.

Mereka rawan digusur oleh Real Madrid karena sang rival masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Andai menang melawan Espanyol, Minggu 28 Juni 2020, maka Madrid bisa unggul dua poin atas Barcelona.

Posisi yang membuat kubu Barcelona jantungan. Striker Barcelona, Luis Suarez, mengakui hasil imbang itu membuat kecewa seluruh anggota skuad.

Baca juga: Aksi Super Harry Maguire Antar MU ke Semifinal Piala FA

"Saat ini, kami begitu kecewa, membuang dua poin demi bersaing untuk gelar LaLiga. Sebenarnya, nasib masih ada di tangan kami sendiri. Tapi, sekarang, kami juga harus berharap Real Madrid membuang poin," kata Suarez dilansir Marca.

El Pistolero yakin Barcelona masih bisa bersaing dalam enam pertandingan tersisa yang dimiliki. Pun, Suarez merasa Madrid akan menemui jalan terjal saat harus melewati seluruh laga sisa musim ini.

"Barcelona dan Real Madrid masih memiliki banyak pertandingan yang bisa berlangsung ketat. Laga tandang melawan Celta Vigo jadi salah satu yang paling ketat, sama seperti Villarreal. Atletico Madrid juga harus kami hadapi di tengah pekan nanti," jelas Suarez.