Tukar Guling dengan Pjanic Hampir Selesai, Arthur Pulang ke Barcelona

Arthur Melo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Proses tukar guling yang melibatkan Arthur Melo dan Miralem Pjanic hampir selesai. Barcelona dan Juventus akan mendapatkan dua pemain idamannya dalam beberapa jam ke depan.

Baik Arthur dan Pjanic telah menyelesaikan tes medisnya di Turin pada Sabtu 27 Juni 2020. Keduanya telah dinyatakan lolos dan bakal menyelesaikan detail administratif terkait kepindahan keduanya ke Barca serta Juventus.

Usai melakoni tes medis, Arthur tak tinggal di Turin. Dia kembali ke Barcelona untuk berlatih lagi bersama Lionel Messi Cs jelang duel melawan Atletico Madrid, tengah pekan depan.

Namun, belum diketahui apakah Arthur masih ikut main di laga Barca versus Atletico atau tidak. Sebab, kepindahannya tinggal menunggu waktu saja. Begitu laporan Sky Sports.

Sementara itu, Pjanic akan merapat ke Barca setelah administrasi kepindahan Arthur selesai diurus.

Proses tukar guling Arthur-Pjanic menyita perhatian publik dalam beberapa bulan terakhir. Sebab, banyak yang heran mengapa Barca mau merekrut Pjanic karena sudah terbilang uzur.

Di sisi lain, Arthur masih sangat muda karena baru 23 tahun. Pun, eks pemain Gremio itu menyatakan kesetiaannya bersama Barca karena masih mau berjuang mendapatkan tempat di tim utama.

Hanya saja, pelatih Quique Setien lebih memilih melego Arthur dan mendatangkan Pjanic, dengan pertimbangan butuh figur teladan serta kreatif di lini tengah Barca.