Asisten Pelatih 'Biang Kerok' Kisruh Barcelona Ternyata Pemuja Madrid

Eder Sarabia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Eder Sarabia kembali menjadi sorotan di Barcelona. Posisinya kini sedang terjepit karena masuk dalam lingkaran masalah di ruang ganti tim.

Menyandang status asisten pelatih, Sarabia banyak tak disukai pemain Barcelona. Sejak awal kedatangan, dia sudah bermasalah.

Para pemain Barcelona tidak senang melihat gaya ekspresif Sarabia, sehingga banyak yang memandang dia sok-sokan karena menjadi tangan kanan Quique Setien.

Di laga melawan Celta Vigo, Barcelona hanya sanggup bermain imbang 2-2. Memang Sarabia tidak melakukan hal aneh-aneh. Dia cuma membantu mengarahkan pemain sesuai kemauan Setien.

Cuma ujung-ujungnya Sarabia kembali menjadi sorotan. Dia dicueki oleh penggawa top Barcelona, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic.

Sebelumnya Sarabia memang sempat bermasalah dengan para pemain tersebut. Mereka tidak senang karena si biang kerok ini sering ngoceh-ngoceh di bangku cadangan bahkan melebihi sang pelatih. Walau sempat diredam, tapi stigma buruk kepadanya sudah terlanjur melekat.

Lewat gayanya saja Sarabia sudah bikin kesal publik Camp Nou, belum lagi bila kita menyimak sejarah masa lalu pria 39 tahun itu yang sering kali mengagumi musuh abadi Los Azulgranas, Real Madrid.

Pada 2015, Sarabia pernah berkicau di twitter soal Cristiano Ronaldo yang kala itu masih bermain untuk Madrid. "Tidak pernah ada pencetak gol seperti Ronaldo," cuitnya pada 12 September 2015.

Selain itu sarabia juga pernah memuji sosok Zinedine Zidane, sistem pembinaan pemain muda Madrid, serta performa Karim Benzema.