8 Rekor Fenomenal Messi yang Sulit Dipecahkan Usai Catatkan gol ke-700

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak henti-hentinya mencetak rekor. Terbaru, dia menorehkan gol ke-700 di sepanjang kariernya.

Raihan tersebut dicapainya dalam laga bertabur penalti kontra Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, dini hari tadi. Gol itu diciptakan lewat titik penalti yang dieksekusi dengan cara panenka.

Rekor fenomenal tersebut menjadikannya sebagai pemain aktif kedua yang mengoleksi gol terbanyak. Urutan pertama tentu saja Cristiano Ronaldo dengan 728 gol.

Baca juga: Cetak Gol ke 700, Lionel Messi Tempel Ketat Cristiano Ronaldo

700 gol yang diciptakan pemain 33 tahun terbagi bersama Barca dan Timnas Argentina. Dan jumlah itu masih berpotensi untuk bertambah lagi seiring kariernya yang masih berjalan hingga saat ini.

Tentu, Messi masih memiliki banyak rekor lainnya yang bakal sulit dipecahkan oleh pemain lain. Apalagi, saat ini pemain asal Argentina itu masih jadi sosok tak tergantikan di klub dan Timnas.

Berikut deretan rekor fenomenal Messi, seperti dikutip Opta:

1. Messi baru saja mencetak gol ke-700 di sepanjang kariernya. Rinciannya, 630 gol dari 724 laga bersama Barca. Dan 70 gol dalam 138 pertandingan bersama Timnas Argentina.

2. Messi adalah pemain yang sangat aktif dalam urusan mencetak gol. Dia selalu mencatatkan 40 gol atau lebih dalam 11 musim terakhir.

3. Messi selalu menciptakan 50 gol atau lebih dalam 9 dari 10 musim terakhir.

4. 2012 adalah pencapaian terbaik Messi dalam urusan mencetak gol. Dia menorehkan 91 gol di sepanjang tahun itu.

5. Rekor 50 gol Messi dalam satu musim LaLiga menjadi rekor tersendiri di kompetisi kasta tertinggi spanyol. Rekor itu dibuatnya pada 2011/2012.

5. Tambahan satu gol membuat Messi semakin mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga dengan 441 gol hingga saat ini.

6. Sampai hari ini, Messi masih memegang rekor sebagai pemain dengan hattrick terbanyak di LaLiga dengan 36 kali hattrick.

7. Messi mengoleksi 37 gol sepanjang kariernya menghadapi satu tim di LaLiga, yakni Sevilla. Torehan itu menjadikan Sevilla sebagai tim paling sering dibobol La Pulga.

8. Jangan lupa, Messi juga merupakan top skor di El Clasico dengan catatan 26 gol.