Penampakan Pipa Raksasa di Bawah Rumput Stadion Real Madrid

Stadion Santiago Bernabeu
Sumber :
  • flickr

VIVA – Petinggi Real Madrid, Paul Burgess membagikan foto kondisi terbaru Estadio Santiago Bernabeu yang sedang direnovasi. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah keberadaan pipa raksasa.

Dalam salah satu foto yang Burgess unggah di akun media sosialnya, terlihat penampakan pipa besar pembuangan yang terletak di bawah lapangan tanah stadion Los Blancos. 

"Saatnya untuk mengubah ini kembali menjadi lapangan sepakbola lagi, akan menjadi kesibukan untuk beberapa minggu ke depan," tulis Burgess melalui akun twitternya, @paul_pburgess.

Seperti diketahui, Estadio Santiago Bernabeu sedang dalam proses renovasi dengan biaya mencapai €525 juta. Meski direncanakan dimulai pada musim panas 2017, tetapi baru terealisasi pada 2019. 

Kapasitas stadion tetap memiliki 81.000 kursi penonton. Tetapi tinggi stadion akan meningkat hingga 10 meter. Renovasi ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3,5 tahun (2019-2022).

Usai renovasi, Real Madrid pun berencana menjual nama stadion ke sponsor. Hal ini seperti yang sudah dilakukan beberapa klub-klub Premier League yang menjual nama stadion ke pihak sponsor.

Sementara itu, renovasi besar di Estadio Santiago Bernabeu ini sendiri dipercaya bakal meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana. Area di sekitar Bernabéu juga akan ditata ulang.

Plaza de los Sagrados Corazones akan dipindahkan dan digantikan taman seluas 6.000 meter persegi. Stadion ini juga direncanakan bakal memiliki lebih banyak restoran, pusat perbelanjaan dan hotel.

Baca juga:

Real Madrid Masih Gelisah meski Pegang Kendali LaLiga

12 Poin Krusial bagi Real Madrid