Penalti dan VAR Warnai Kemenangan Real Madrid Atas Athletic Bilbao

Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid berhasil membawa pulang tiga angka dari lawatan ke San Mames Stadium, markas Athletic Bilbao, Minggu malam WIB 5 Juli 2020. Mereka menang tipis dengan skor 1-0.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Madrid sudah bisa memberi ancaman ke gawang tuan rumah. Namun sayang, sundulan Karim Benzema masih terlalu lemah sehingga biasa diamankan kiper Bilbao, Unai Simon.

Tak ingin tamunya mendapat momen bagus untuk menekan, Bilbao memberi perlawanan sengit. Mereka mendapatkan peluang pada menit 17 lewat Raul Garcia, tapi sundulannya berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Madrid kembali mendapatkan peluang emas di menit akhir babak pertama. Benzema lagi-lagi gagal meneruskannya menjadi gol karena sundulannya tidak terarah dengan baik.

Memulai babak kedua, Madrid bermain dengan lebih tenang. Mereka mengandalkan penguasaan bola untuk terus menekan lini pertahanan Bilbao.

Sepanjang 25 menit waktu babak kedua, Madrid yang tampil dominan sulit untuk memecah kebuntuan. Sebab, pemain Bilbao begitu disiplin dalam bertahan.

Pada menit 70, petaka datang untuk Bilbao. Pelanggaran yang dilakukan oleh Dani Garcia kepada bek Madrid, Marcelo berakibat hukuman penalti.

Wasit sempat memantau video assistant referee (VAR) untuk memastikannya dan keputusan penalti untuk Madrid ditegaskan. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas dengan maksimal.

Kemenangan ini membuat Madrid semakin mantap berada di puncak klasemen. Dari 34 pertandingan, mereka mengumpulkan 75 poin.

Mereka unggul lima angka dari Barcelona yang menempati urutan kedua. Namun, masih ada peluang untuk memangkas jaraknya, karena tim asal Catalan baru memainkan laga ke-34 melawan Villarreal dini hari WIB nanti.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon; Inigo Martinez, Yeray (Unai Nunez 21'), Yuri Berchiche, Ander Capa, Iker Muniain, Dani Garcia, Unai Lopez (Mikel Vesga 63'), Raul Garcia (Asier Villalibre 78'), Inigo Cordoba (Oscar de Marcos 63'), Inaki Williams (Oihan Sancet 78').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo, Dani Carvajal, Casemiro, Federico Valverde (Toni Kroos 85'), Luka Modric, Karim Benzema (Luka Jovic 90+3’), Rodrygo (Lucas Vazquez 74'), Marco Asensio (Vinicius Junior 74').

Baca juga

Sebuah Pengakuan, Skuad Real Madrid Terbaik di Dunia
Athletic Bilbao Vs Real Madrid, Tuah San Mames Bisa Untungkan Barca
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Madrid dan Barcelona Main Malam Ini