Barcelona Patah Hati, Xavi Perpanjang Kontrak dengan Klub Qatar

Xavi saat ini melatih klub Qatar, Al Sadd
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Isu kepulangan Xavi Hernandez ke Barcelona mendadak jadi dingin. Sebabnya, Xavi secara mengejutkan memperpanjang masa baktinya bersama klub Qatar, Al-Sadd.

Secara resmi, Al-Sadd mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan Xavi untuk musim 2020/21. Dengan demikian, kalau Barca mau membajak Xavi, uang dalam jumlah besar harus dikeluarkan oleh Barca.

"Saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Al-Sadd, di mana target klub ini adalah bersaing untuk meraih seluruh titel yang ada," ujar Xavi dilansir RTE.

"Fokus saya sekarang, menyiapkan pemain untuk kompetisi domestik dan Asia selanjutnya," tambah dia.

Xavi sebelumnya dikaitkan akan kembali ke Barca untuk menggantikan pelatih Quique Setien. Manajemen Azulgrana menilai Xavi adalah sosok yang tepat mengisi posisi pelatih kepala di Barca.

Meski belum terlalu berpengalaman dalam urusan kepelatihan, manajemen yakin Xavi bisa mengangkat kembali pamor Barca. Selain itu, DNA Xavi diyakini sudah begitu lekat dengan Barca.

Pun, sebenarnya Xavi hampir saja jadi pelatih Barca. Dia sempat jadi pilihan utama saat Barca memecat Ernesto Valverde. Namun, negosiasi gagal karena manajemen Al-Sadd tak bersedia melepas pria 40 tahun tersebut. Hingga akhirnya, Setien ditunjuk oleh manajemen Barca untuk mengisi pos pelatih kepala.