VIDEO: Villarreal Vs Barcelona, Hujan Gol di La Ceramica

Pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter: @Analistas502

VIVA – Barcelona tak mau membiarkan Real Madrid nyaman begitu saja di puncak klasemen LaLiga. Blaugrana kembali mendekat usai menghajar tuan rumah Villarreal 4-1 di Estadio de la Ceramica, 6 Juli 2020.

Keganasan Barcelona sudah terlihat saat laga baru berjalan 3 menit. Pau Torres mencetak gol bunuh diri yang membuat tim tamu unggul. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 14. 

Tendangan keras Santi Cazorla berhasil ditepis kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Tapi bola rebound langsung disambar Gerard Moreno menjadi gol. Villarreal samakan kedudukan 1-1.

Barcelona kembali unggul di menit 20. Umpan manja Lionel Messi diselesaikan dengan tendangan jarak jauh oleh Luis Suarez. Tak hanya membawa Barcelona unggul, ini menjadi gol bersejarah untuk Suarez. 

Pemain asal Uruguay ini berdiri sejajar dengan Laszlo Kubala di posisi ketiga pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah, dengan torehan total 194 gol.

Memasuki menit 45, Barcelona memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Antoine Griezmann yang memaksimalkan umpan Lionel Messi. 

Barcelona menutup pesta gol dengan mencetak gol keempat di menit 86 lewat aksi wonderkid, Ansu Fati yang memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga usai.

Lihat video golnya di bawah ini:

 

Hasil ini menempatkan Barca di posisi 2 dengan 73 poin dari 34 laga, tertinggal empat angka dengan Real Madrid di posisi puncak. Sementara itu, misi Villarreal menembus empat besar terancam gagal. 

Mereka tertahan di peringkat 5 klasemen sementara setelah baru membukukan 54 poin, tertinggal tiga angka dari Sevilla yang belum bertanding di pekan ini.

Baca juga:
Terungkap, Messi Ternyata Paling Sering Jadi Pelayan Griezmann
Luis Suarez Catat Sejarah di Barcelona
Suarez Bikin Rekor, Barcelona Ungguli Villarreal di Babak I