Barcelona Tak Boleh Bikin Kesalahan di Kandang Eibar

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Inter Milan.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menjalani pekan 9 LaLiga dengan melawat ke Estadio Municipal de Ipurua, markas Eibar, pada Sabtu 19 Oktober 2019 malam WIB. Tim tamu tak boleh bikin kesalahan pada pertandingan nanti.

Di musim ini, Barcelona sudah dua kali kalah. Yang pertama saat melawat ke markas Athletic Bilbao, lalu takluk di kandang Granada. Akibatnya skuat asuhan Ernesto Valverde itu kini menempati urutan ketiga klasemen dengan koleksi 16 poin.

Mereka masih tertinggal dua poin dari Real Madrid yang berdiri di puncak klasemen. Sedangkan dengan Granada yang menempati urutan kedua, selisihnya cuma satu poin.

Di atas kertas, Eibar memang tim yang kualitasnya di bawah Barcelona. Akan tetapi, dalam dua pertandingan kandang terakhir, mereka mampu mengalahkan Sevilla dan Celta Vigo.

Dari rekam jejak pertemuan terakhir pada 19 Mei 2019, Eibar juga bisa mengejutkan Barcelona. Mereka menahan imbang tim asal Catalan itu dengan skor 2-2.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak ingin anak asuhnya gagal menang pada laga nanti. Dia menyiratkan bakal menurunkan Lionel Messi meski diakui masih dalam tahap penyembuhan cedera.

"Dia sedang dalam proses untuk bisa fit 100 persen. Pada laga sebelumnya, dia bermain 90 menit dan mencetak gol. Dia perlahan tapi pasti mulai kembali ke performa terbaik," tuturnya.

Berikut head to head Eibar vs Barcelona, dikutip dari Soccerway:

19 Mei 2019 - Eibar 2-2 Barcelona (LaLiga)
14 Januari 2019 - Barcelona 3-0 Eibar (LaLiga)
17 Februari 2018 - Eibar 0-2 Barcelona (LaLiga)
20 September 2017 - Barcelona 6-1 Eibar (LaLiga)
22 Mei 2017 - Barcelona 4-2 Eibar (LaLiga)