Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Eibar

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol bersama Sergio Ramos
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – ?Real Madrid mengamuk di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu 9 November 2019, atau Minggu dini hari waktu Indonesia. Menghadapi tuan rumah Eibar, Los Blancs tampil ganas dan meraih kemenangan empat gol tanpa balas.

Dari mula Madid sudah menggila. Bayangkan, di babak pertama saja mereka telah mampu unggul 3-0.

Pesta gol Madrid dibuka di menit 17. Federico Valverde yang mendapatkan bola muntah tendangan Luka Modric, lalu mengoper ke Karim Benzema yang kemudian dengan mudah menceploskan 'si kulit bundar'' ke gawang Eibar.

Hanya 3 menit berselang, Madrid sudah menggandakan keunggulan. Sergio Ramos mencetak gol dari titik putih. Hadiah penalti itu diberikan usai Eden Hazard dijegal di kotak terlarang.

Menit 29, Madrid kembali mencetak gol ketiga lewat tembakan 12 pas. Giliran Benzema yang maju menjadi eksekutor dan dengan tenang dia membukukan gol keduanya dalam laga tersebut. Skor 3-0 pun bertahan sampai jeda.

Pada paruh waktu kedua, Madrid ogah mengendorkan intensitas permainan. Mereka terus mencoba menekan lawan. Hasilnya, di menit 61, Valverde ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dia sebelumnya mendapatkan umpan dari Modric.

Eibar sendiri bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka bisa menekan balik Madrid. Cuma memang pasukan besutan Zineine Zidane lebih tangguh, sehingga dengan mudah segala serangan yang datang mampu dihalau.

Hingga bubar skor 4-0 bagi Madrid tetap bertahan. Kemenangan menampat Merengues di puncak klasemen sementara LaLiga dengan 25 poin. Sementara Eibar ada di posisi 15 dengan 15 poin.

Susunan pemain:

Eibar: Marko Dmitrovic; Cote, Pedro Bigas, Anaitz Arbilla, Pablo De Blasis; Takashi Inui, Pape Diop (Edu Exposito 81'), Gonzalo Escalante, Fabian Orellana (Pedro Leon 65'); Sergi Enrich, Kike Garcia (Charles 81').

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Fede Valverde (Isco 72'), Casemiro, Luka Modric; Eden Hazard (Vincius Jr 72'), Karim Benzema, Lucas Vazquez (Brahim Diaz 81').