Gila, Salzburg Pasang Harga Bomber Ingusan Rp1,5 Triliun

Penyerang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • Instagram/@erling.haaland

VIVA – Tak banyak yang mengetahui penyerang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Akan tetapi, striker jangkung yang baru berusia 19 tahun ini memang tengah naik daun berkat performa beringasnya di kompetisi lokal dan di Liga Champions.

Musim ini, Haaland menggemparkan seantero Eropa dengan gelontoran golnya. Di kompetisi Bundesliga Austria, Haaland saat ini memuncaki daftar pencetak gol sementara dengan catatan 15 gol dari 12 penampilan.

Tak cuma di kompetisi domestik, Haaland juga ternyata lebih tajam dari sederet nama predator kotak penalti dunia semisal Edinson Cavani, Luis Suarez, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi. 

Menurut data Uefa.com, saat ini Haaland juga memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions 2019/2020 dengan koleksi tujuh gol. Jumlah ini unggul satu gol dari Lewandowski, dan terpaut dua gol dari Raheem Sterling dan Son Heung-min.

Dengan sederet fakta itu, wajar saja jika Salzburg memagari Haaland dengan harga tinggi. Sebab menurut laporan ESPN, pemilik tinggi badang 194cm ini tengah diburu empat klub elite Eropa, Barcelona, Juventus, Manchester United, dan Real Madrid.

Oleh sebab itu, Salzburg disebut memasang harga sebesar 85 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,5 triliun, bagi siapa saja yang ingin membajak bomber berpaspor Norwegia ini. (ren)