Pelatih Barcelona Tersudut, Lionel Messi dan Luis Suarez Buka Suara

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona kalah dari Atletico Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol. Bermain di King Abdullah Sports City, Jumat 10 Januari 2020 dini hari WIB, tim asal Catalan takluk dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat suporter mereka gerah. Lionel Messi dan kawan-kawan dianggap tidak bisa memberikan penampilan terbaik sehingga kalah dari Atletico.

Yang menjadi kambing hitam kekalahan ini tentu saja sang pelatih, Ernesto Valverde. Desakan agar dia mundur pun bergema di media sosial, karena suporter ingin tim kebanggaan tampil garang.

Bagi Messi, desakan agar Valverde mundur bukanlah suatu hal positif. Dia mengakui, Barcelona memang belum bermain maksimal, namun sejauh ini dalam kondisi baik, buktinya masih jadi pemuncak klasemen.

"Ada kepercayaan penuh kepada pelatih. Kami sudah memikirkan paruh kedua musim ini, dan harus banyak yang diperbaiki," ujar Messi, dikutip dari Sport.

"Kami berada di puncak LaLiga, tapi kami bermain tidak baik, dan harus segera kembali ke permainan terbaik. Kami mengambil langkah maju hari ini, dalam arti melihat ke depan melampaui kekalahan," imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan striker Barcelona, Luis Suarez. Dia menganggap, kekalahan dari Atletico tidak ada hubungannya dengan pelatih. Tidak boleh ada kambing hitam.

"Ini tidak ada hubungannya dengan kami. Pelatih tidak bisa disalahkan," ujar pemain asal Uruguay tersebut.

"Ketika kami menang, kalah, atau seri, kami harus kritis terhadap diri sendiri. Kami harus memastikan tidak melakukan kesalahan yang sama," tuturnya.