Tak Punya Striker, Barcelona Incar Luis Suarez

Penyerang Real Zaragoza, Luis Suarez
Sumber :
  • Instagram/@luissuarez.26

VIVA – Hingga bursa transfer musim dingin berakhir, Barcelona tak juga mendapatkan striker anyar. Padahal, saat ini armada Los Azulgranas membutuhkan seorang juru gedor baru menyusul cedera yang dialami bomber andalan, Luis Suarez.

Penyerang berpaspor Uruguay mengalami cedera lutut saat membela Barca dalam laga kontra Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2019, Januari lalu. Pasca cedera, mantan bintang Ajax Amsterdam dan Liverpool itu harus menepi setidaknya empat bulan untuk memulihkan cederanya.

Barcelona sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa nama penyerang. Salah satunya adalah pemain depan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan bintang muda asal Norwegia, Erling Braut Haaland.

Kedua penyerang itu jadi alternatif untuk mengisi kekosongan pos lini depan yang ditinggal Suarez. Sayang, misi itu gagal. Sebab hingga batas akhir bursa transfer musim dingin, Barcelona tak mendapatkan satu pun penyerang baru.

Menurut laporan Sport Bible, saat ini Barcelona tengah dikaitkan dengan nama penyerang muda klub Segunda Division (Divisi Dua Liga Spanyol), Real Zaragoza. Uniknya, nama pemain incaran Barcelona itu adalah Luis Suarez juga.

Suarez saat ini tengah membela Zaragoza dengan status pinjaman dari klub Premier League, Watford. Musim ini, penyerang berusia 22 tahun asal Kolombia ini sudah mencetak 14 gol dalam 25 penampilannya di Segunda Division. 

Sementara itu menurut data Transfermarkt, saat ini nilai jual Suarez adalah sebesar 4,5 juta Euro, atau senilai dengan Rp67,2 miliar.