Kemenangan Tak Bisa Tutupi Buruknya Permainan Barca saat Jamu Espanyol

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, tak ragu menyebut anak-anak asuhnya bermain buruk dalam derbi Catalunya kontra Espanyol di Camp Nou, dini hari tadi. Menurutnya, Lionel Messi cs tak bisa bergerak bebas di laga itu.

Barca harus bersusah payah mencuri kemenangan dari Espanyol lantaran cuma menang tipis 1-0. Luis Suarez jadi penyelamat Blaugrana lewat golnya di menit 56.

Espanyol menerapkan pertahanan rapat yang menyulitkan Barca. Terbukti, penguasaan bola sebanyak 74 persen tak serta merta membuat Barca bisa dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang.

Sepanjang pertandingan, Barca cuma menciptakan dua tembakan ke gawang. Belum lagi, satu kartu merah yang diberikan pada Ansu Fati, sebagai bukti betapa frustrasinya pasukan Quique Setien.

"Kami tak menjalani permainan yang bagus. Kami kesulitan menghadapi pertahanan Espanyol," ungkap Setien dikutip Marca.

"Mereka sangat intens, sangat rapat dan tertutup. Membuat kami tak memiliki ruang dan celah untuk bergerak masuk kotak penalti," lanjutnya.

Kendati demikian, tambahan tiga poin dari laga ini membuat Barca memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi satu poin. Namun, Los Blancos bisa kembali menjauh andai bisa mengalahkan Deportivo Alaves, Sabtu dini hari, 11 Juli 2020.

Baca juga: 3 Poin dari Tim Degradasi Buat Barcelona Tempel Real Madrid