Madrid Selalu Dapat Hadiah Penalti, Ini Jawaban Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Zinedine Zidane enggan menanggapi hadiah penalti yang sering didapat Real Madrid saat berlaga di LaLiga. Dalam tiga kemenangan terakhir, Los Blancos setidaknya selalu mendapatkan hadiah penalti. 

Terbaru saat, Madrid memgalahkan Alaves 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu, 11 Juli 2020 dini hari WIB. Gol yang dicetak oleh Karim Benzema pada menit 11 adalah melalui titik putih. 

Madrid mendapatkan penalti pada menit ke-11 setelah Ferland Mendy dijatuhkan Ximo Navarro di area terlarang. Ini menjadi penalti ketiga bagi Madrid dalam tiga pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, Madrid memenangkan pertandingan dengan gol dari penalti yaitu ketika menghadapi Athletic Bilbao, dan Getafe. 

Tiga gol penalti dalam tiga pertandingan berturut-turut di LaLiga adalah pertama kalinya bagi Madrid sejak April - Mei 2006. Total, musim ini Madrid sudah mendapatkan 10 kali penalti.

"Jika itu sebuah penalti maka ya penalti," kata Zidane dikutip dari Marca. 

"Itu adalah gerakan yang cukup bagus. Itu saja. Yang paling penting adalah kami berhasil mencetak gol," tambah pelatih asal Prancis ini. 

Dengan kemenangan ini, Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan 80 poin. Mereka unggul empat angka dari Barcelona yang menduduki posisi runner up. 

Pertandingan LaLiga sendiri masih menyisakan tiga laga lagi.

Baca juga:

Kalahkan Alaves, Zidane Puji Penampilan Thibaut Courtois

Mourinho Tak Butuh Belanja Besar untuk Bawa Tottenham Sukses

Undian Perempatfinal Liga Champions, ManCity Pilih Fokus Lawan Madrid