Fakta Menarik Toni Kroos, Suka Membersihkan Sepatunya Sendiri

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Toni Kroos menjadi salah satu gelandang di Real Madrid yang sulit tergantikan. Kemampuan Kroos di lapangan tidak perlu diragukan lagi, visi bermain kreatifitasnya kemampuan umpannya membuat ia sering menjadi andalan bagi penyerang Madrid untuk mencetak gol. 

Kroos sendiri bermain bersama Madrid sejak 2014 lalu. Ia datangkan dari Bayern Munich €30 juta (sekitar Rp459 miliar). 

Kroos menjadi pemain kesembilan yang merumput di Santiago Bernabeu. Sebelumnya ada, Mesut Oezil, Bodo Illgenr, Christoph Metzelder, Bernd Schuster, Uli Steilike, Paul Breitner dan Guenter Netzer. 

Perstasi Kroos di lapangan tidak bisa dianggap remeh. Bersama timnas Jerman ia memberikan gelar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Lantas bersama Madrid, Kroos meraih satu gelar LaLiga, dua Piala Super Spanyol, Tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan empat Piala Dunia antar klub. Kroos sudah mencetak 15 gol dari 184 pertandingan bersama Madrid. 

Berikut lima fakta menarik dari Toni Kroos dalam rilis yang terima Viva:

1. Toni Kroos, menjadi pemain Madrid yang memiliki gelar Piala Dunia antar klub terbanyak diantara rekan-rekannya. Bersama Madrid ia sudah memiliki empat gelar, sedangkan satu gelar didapatkan saat membela Bayern Munich. 

2. Toni Kroos, adalah pemain yang sangat sederhana. Ia selalu membersihkan sepatu bolanya sendiri. Selain itu ia menyukai sepatu berwana putih. 

3. Toni Kroos penggemar berat dari Robbie Williams. Mereka bersahabatan dan pernah saling bertukar kado. 

4. Toni Kroos adalah satu-satunya pemain yang memenangkan trofi Piala Dunia dari wilayah yang dulunya Jerman Timur. Kroos tumbuh di Griefswald 80 km dari perbatasan Polandia. Ia satu-satunya pemain yang lahir di Republik Demokrasi Jerman yang meraih Piala Dunia. Tiga trofi Piala Dunia (1954, 1974 dan 1990) dimenangkan oleh Jerman Barat. Jerman kemudian reunifikasi pada akhir 1990. 

5. Toni Kroos memiliki adik bernama Felix. Saat ini bermain di Bundesliga bersama Union Berlin dan berposisi seperti kakaknya, seorang geladang. Ayah Toni Kroos, Roland adalah seorang pelatih dan melatih Kroos ketika di Hansa Rostock (2002-2006).