Fakta Mengerikan Real Madrid Setelah Hancurkan Granada

Sergio Ramos mencetak gol di laga Real Madrid melawan Athletic Bilbao
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara LaLiga 2019/2020. Itu setelah mereka meraih kemenangan di kandang Granada. Bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa dini hari WIB, 14 Juli 2020, Real Madrid menang dengan skor 2-1. 

Gol-gol kemenangan Madrid dicetak Ferland Mendy pada menit ke-10 dan Karim Benzema pada menit ke-16. Sedangkan gol pelipur lara tuan rumah dicetak Darwin Machis pada menit ke-50.

Kemenangan ini membuat Madrid nyaman di puncak klasemen. Pasukan Zinedine Zidane mengoleksi 83 poin dari 36 laga. Sementara Granada tertahan di posisi ke-10 dengan 50 poin dari jumlah laga yang sama.

Selain mampu melebarkan jarak dengan Barcelona, sederet fakta mengerikan Madrid terlahir dari kemenangan berharga di kandang Granada. Berikut fakta menarik Real Madrid setelah hancurkan Granada:

1. Kemenangan atas Granada menjadi yang kesembilan kali berturut-turut untuk Madrid. Terakhir kali Madrid kalah adalah ketika bertandang ke markas Real Betis di Benito Villamarín, 9 Maret 2020. Ketika itu, Madrid kalah dengan skor 1-2.

2. Madrid akan mengklaim gelar LaLiga untuk yang ke-34 pada 16 Juli 2020 jika mampu mengalahkan Villarreal di Alfredo di Stefano.

3. Ferland Mendy adalah pemain Prancis kesepuluh yang mencetak gol untuk Madrid setelah Karim Benzema, Zinedine Zidane, Raymond Kopa, Raphael Varane, Nicolás Anelka, Muller, Luciano, Lass Diarrá dan Makelele.

4 Satu gol yang dicetak Benzema ke gawang Granada membuatnya kini hanya berjarak tiga angka dari megabintang Barcelona, Lionel Messi dalam gelar perebutan top scorer LaLiga musim ini. 

5. Kemenangan atas Granada membuat mencatatkan rekor yang mengerikan bagi skuad Madrid. Sebanyak 21 pemain mereka telah berpartisipasi untuk Madrid mencetak gol musim ini.

Baca Juga:

Terbongkar, Cara Licik Mike Tyson Pesta Seks Agar Tak Ketahuan Istri
Getir Hidup Mike Tyson, Manusia Paling Jahat di Bumi Tak Punya Ayah
Klasemen LaLiga Setelah Real Madrid Gasak Granada