Dinobatkan Jadi Raja Gol LaLiga Messi Masih Bete

Kapten dan bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Marca

VIVA – LaLiga musim ini sudah selesai. Real Madrid dipastikan keluar sebagai juara.

Sementara Barcelona haarus terima nasib cuma menjadi runner up. Hasil yang tentu bikin publik Camp Nou tidak nyaman, termasuk mega bintang Lionel Messi.

Namun setidaknya kini Messi bisa sedikit tersenyum. Sebab dia baru saja mengklaim hadiah hiburan, yakni keluar sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak di LaLiga.

Total Messi mengemas 25 gol, termasuk dengan dua torehan yang dibuatnya saat melakoni laga terakhir melawan Deportivo Alaves. La Pulga unggul empat gol dari pesaing terdekatnya, bomber Madrid, Karim Benzema.

Seperti dikutip Goal, bukan sekedar menyabet gelar pichichi, tapi Messi juga berhasil mencetak rekor. Dia menjadi pemain yang paling banyak merebut trofi pencetak gol terbanyak tersebut sepanjang sejarah LaLiga, sebanyak tujuh kali.

Messi dalam hal ini melampaui catatan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zara, yang berhasil menyabet trofi itu sebanyak enam kali.

Sayangnya, meski menyandang gelar top scorer, itu tidak membuat Messi merasa senang. Bagaimana pun dia tetap memilih meraih gelar.

"Saya selalu bilang raihan individu adalah yang kedua. Ini memang menjadi pencapaian bagus, pichichi ketujuh. Cuma saya mau juga mendapatkan gelar liga," kata Messi.