Bukannya Senang, Bocah 15 Tahun Ini Geram Disebut 'Messi Meksiko'

Pemain Mallorca, Luka Romero
Sumber :
  • Twitter/@RCD_Mallorca

VIVA – Mallorca memang gagal melepaskan diri dari jerat degradasi. Namun, mereka berhasil mengorbitkan seorang pemain muda, yakni Luka Romero.

Nama Romero langsung mencuat ketika dia diturunkan dalam duel kontra Real Madrid, Juni lalu. Dia memecahkan rekor pemain termuda LaLiga lantaran diturunkan saat masih berusia 15 tahun dan 219 hari.

Pemain itu juga dikenal sebagai "Messi Meksiko". Julukan itu didapatnya karena dinilai memiliki tubuh yang mungil, sama seperti Lionel Messi. Pun, dia saat ini bermain untuk Timnas Argentina.

Kendati demikian, ternyata label tersebut malah membuatnya geram. Dia tak suka dikenal dengan nama orang lain karena ingin menancapkan prestasi atas namanya sendiri.

"(Julukan) itu mengganggu saya karena mereka membandingkan saya dengan Lionel Messi karena hanya ada satu Messi dan saya ingin mencatatkan nama saya di sepakbola sebagai Luka Romero," ujar pemain kelahiran Meksiko dikutip Marca.

Romero menambahkan, meski saat ini membela Timnas Argentina U-16 tapi dia tak menampik jika di masa depan bakal berpindah kewarganegaraan. Sebab, dia saat ini memiliki tiga paspor, yakni Meksiko, Argentina, dan Spanyol.

"Saya lahir di Meksiko tapi keluarga saya berasal dari Argentina. Saya memiliki tiga kewarganegaraan (termasuk Spanyol). Jika mereka masih menginginkan saya di Argentina, saya akan tetap bermain di sana jika memungkinkan," kata Romero.

Baca juga: Bocah Ingusan 15 Tahun Pecahkan Rekor 81 Tahun di LaLiga