Dulu Ejek Barcelona, Sekarang Pochettino Mau Jadi Pelatihnya

Mauricio Pochettino saat masih menangani Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjilat ludahnya sendiri. Setelah sempat mengejek Barcelona, Pochettino malah berbalik, mau menjadi pelatihnya.

Mengejutkan, mengingat sejarah Pochettino yang sempat meledek Barca lewat kalimat arogan. Ejekan itu dilontarkan Pochettino karena punya riwayat dalam rivalitas Barca kontra Espanyol.

Pochettino memang sempat menangani Espanyol dan melayangkan pernyataan kontroversial mengenai Barca.

"Saya lebih suka bekerja di pertanian (ketimbang jadi pelatih Barca)," ujar Pochettino.

Belakangan, pria 48 tahun itu meralat ucapannya. Pochettino mengakui, kalimat tersebut dilayangkan untuk membunuh rumor menyeberang langsung ke Barca.

"Kala itu, saya sempat jumpa Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, di bar. Kami bicara banyak, dan membahas masalah anak-anak, karena berada di sekolah yang sama. Sekitar lima menit kami berbincang, tapi malah membawa rumor tertentu," kata Pochettino dikutip El Pais.

"Saya tak bermaksud menghina Barca. Nama saya sudah tercantum dalam sejarah Espanyol, tapi tak mau bersikap arogan dengan pernyataan itu," lanjutnya.

Pochettino merasa bersalah telah melontarkan kalimat tersebut. Sebab, dia tak tahu masa depannya akan menggiring ke mana, termasuk menangani Barca.

Dan, secara kebetulan, Barca sedang butuh pelatih baru. Pochettino pun masuk dalam daftar kandidat.