Ditolak Real Madrid Lalu Berlabuh ke Barcelona

Pemain anyar Barcelona, Pedri Gonzales
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Pedri Gonzales akhirnya bergabung dengan Barcelona. Winger berusia 17 tahun tersebut didatangkan dari Las Palmas, klub kasta kedua Spanyol.

Bersama Las Palmas, dia turun dalam enam pertandingan di Segunda Liga. Sumbangannya empat gol dan tujuh assist sepanjang musim 2019/2020.

(Baca juga: Bayern Vs Barca, Momen Coutinho 'Balas Dendam' ke Mantan)

Namun siapa sangka, bakat Pedri sempat ditolak mentah-mentah oleh Real Madrid. Dia bercerita bagaimana ngotot ikut seleksi tim muda Los Blancos.

"Dua atau tiga tahun lalu saya ikut tes dengan Real Madrid. Saya berada di sana selama sepekan, tapi mereka mengatakan kepada saya untuk terus bekerja keras. Mereka tidak ingin merekrut saya," tutur Pedri, dikutip dari Sport.

Tak diterima Madrid, akhirnya Las Palmas jadi labuhan Pedri. Dia di sana untuk bergabung dengan tim usia 19 tahun, sampai akhirnya bisa menembus skuad senior.

Lalu penampilannya membuat Barcelona kepincut. Belum lagi musim berakhir, kedua belah pihak mencapai kata sepakat sejak September 2019.

(Baca juga: Bayern Bocorkan Strategi Hadapi Barca, Messi Siap-siap Mati Kutu)

Pedri dibiarkan Barcelona tetap bersama Las Palmas. Karena ketika itu usianya baru 16 tahun.

"Barcelona adalah impian saya sejak masih kecil. Jauh lebih baik Barcelona memanggul saya dan saya akhirnya memiliki kesempatan ini," ujar Pedri.