Alasan Takefusa Kubo Mantab Pilih Real Mallorca

Gelandang Real Mallorca, Takefusa Kubo (kanan).
Sumber :
  • instagram.com/takefusa.kubo

VIVA – Takefusa Kubo telah resmi menjadi pemain pinjaman Villarreal musim 2020/2021 dari Real Madrid. Pemain berjuluk Captain Tsubasa ini, sebelumnya dipinjamkan ke Real Mallorca. 

Bersama Mallorca Kubo telah menunjukkan penampilan yang luar bisa. Dari 35 penampilan bersama Mallorca, Kubo mencetak empat gol dan lima assist. 

Dikutip dari Marca, pemain berusia 19 tahun ini dikabarkan memang mendapatkan setidaknya 30 tawaran. Namun, Villarreal beruntung telah mendapatkan tanda tangannya. 

"Itu hanya berita, ada yang benar dan ada yang tidak," kata Kubo dikutip dari Marca. 

"Ada tawaran lainnya, tapi yang terbaik memang datang dari Villarreal. Dan itulah kenapa saya berada di sini," tambah pemain internasional Jepang ini. 

Demi mengamankan Kubo, Villarreal rela mengeluarkan uang untuk peminjaman sebesar €2,5 juta (sekitar Rp43 miliar). Selain itu, Villarreal juga mau mengeluarkan uang untuk memberikan bonus tambahan. 

"Saya akan memberikan kemapuan saya 100 persen untuk Villarreal. Saya harap musim depan akan menjadi tahun yang luar biasa," jelasnya.

Kubo juga tidak berkeberatan jika ia bermain di posisi mana saja. Meski saat di Mallorca ia bermain sebagai sayap kanan. 

"Saya bisa bermain di mana saja. Kecuali sebagai bek dan kiper. Saya telah berbicara dengan pelatih dan beberapa pemain. Tetapi saya juga akan berbicara dengan yang lainnya," katanya.

Baca juga:

Juventus Dikabarkan Akan Cuci Gudang 

Sukses Bersama Inter, Romelu Lukaku Harus Berterimkasih Kepada Tim

Jelang Liga 1 Bergulir, Borneo FC Berpisah dengan Edson Tavares