Penampakan Bek Barcelona Usai Dinyatakan Positif Corona

Bek Barcelona, Jean-Clair Todibo.
Sumber :
  • Instagram: Jean-Clair Todibo

VIVA – Kemarin, Rabu 12 Agustus 2020 Barcelona mengumumkan jika ada satu pemainnya yang positif Virus Corona atau COVID-19  jelang keberangkatan skuad ke Portugal guna melakoni partai perempat final Liga Champions kontra Bayern Munich.

Hal tersebut diketahui setelah pihak klub melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) kepada seluruh pemain dan staf. Pihak Barcelona memastikan bahwa pemain yang terpapar virus Corona dalam kondisi sehat. 

Baca juga: Terdampak Corona, Intip Aksi Memukau Pebulutangkis Cantik Kanada

Hanya berselang beberapa jam, bek Barcelona Jean-Clair Todibo mengakui kalau dirinya adalah pemain yang positif. Ia mengumumkan sendiri. 

Lantas seperti apa penampakan Todibo setelah dinyatakan positif? Ia menjelaskan kalau kondisinya saat ini aman dan tengah melakukan isolasi mandiri.

Lewat akun Instagramnya, Todibo curhat usai dinyatakan positif. Ia terlihat mengenakan masker dan menjalani isolasi mandiri. 

"Halo semuanya, saya menginformasikan pada Anda kalau saya positif COVID-19 setelah dilakukan tes. Saya tanpa gejala dan merasa baik. Saya berada di rumah dalam rangka mengikuti protokol kesehatan," kata Todibo dikutip The Sun.

"Saya ingin sekali kembali latihan. Tapi, sekarang waktunya beristirahat di rumah sampai dinyatakan sembuh. Terima kasih atas semua dukungan dan semangat pada orang-orang yang juga merasakan hal yang sama," jelasnya.

Barcelona menegaskan bahwa kasus positif ini tidak akan mempengaruhi persiapan mereka jelang laga lawan Bayern. Sebab, Todibo dinyatakan tidak melakukan kontak dengan skuad yang akan tampil di babak perempat final Liga Champions.

Baca juga: Habisi Atalanta, Neymar dan Mbappe Dapat Kejutan dari Presiden PSG