Suarez Pilih Atletico karena Masih Mau Bersaing Lawan Madrid dan Barca

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Luis Suarez resmi bergabung dengan Atletico Madrid di musim 2020/2021. Dia berpisah dengan Barcelona setelah menjalani kebersamaan yang prestisius sejak 2014 silam.

Berbicara dalam konferensi pers, Suarez mengungkapkan, alasannya memilih Atletico Madrid sebagai pelabuhan baru. Meskipun, penyerang asal Uruguay itu mendapatkan banyak tawaran dari klub lain.

Baca Juga: Luis Suarez Resmi Gabung ke Atletico Madrid

Suarez mengaku, masih memiliki kemampuan untuk mengantarkan Los Rojiblancos untuk lepas dari bayang-bayang Real Madrid dan Barcelona di LaLiga. Maka dari itu, dia memutuskan gabung ke tim yang bermarkas di Wanda Metropolitano tersebut.

"Saya masih merasa mampu untuk terus bersaing di liga ini (LaLiga). Ketika Barcelona mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak mengandalkan saya lagi, ada banyak tawaran yang datang kepada saya," kata Suarez, seperti dikutip BBC Sport, Jumat 25 September 2020.

"Tetapi, saya ingin pindah ke tim yang bersaing dengan dua tim hebat seperti Barcelona dan Real Madrid. Saat Atletico menawari itu, saya tidak ragu untuk menerimanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Suarez membenarkan, bahwa kepergiannya dari Barcelona lantaran keputusan pelatih baru Ronald Koeman, yang tak lagi membutuhkannya. Dia pun memaklumi, keputusan tersebut karena setiap tim atau pemain pasti membutuhkan perubahan.

"Para pemain atau klub terkadang membutuhkan perubahan. Dalam hal ini, pelatih baru tidak menginginkan saya. Setelah diberitahu itu, saya bisa menerimanya," ucapnya.

Baca Juga: Apa Jadinya Luis Suarez di Laga Atletico Madrid Vs Barcelona Nanti

Barca dan Atletico sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Suarez. Los Rojiblancos perlu merogoh kocek 6 juta euro atau setara Rp103,6 miliar demi menggaet pemain 33 tahun ini. Nantinya, Suarez akan menandatangani kontrak dua tahun di Wanda Metropolitano.

Dengan demikian, berakhir sudah pengabdian Suarez di Camp Nou selama enam tahun. Dalam kebersamaan tersebut, eks bomber Ajax Amsterdam itu sukses menyumbangkan empat gelar LaLiga, empat Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions.