Tiba di Spanyol, Bek Ajax Selangkah Lagi Gabung ke Barcelona

Sergino Dest.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Bek kanan Ajax Amsterdam, Sergio Dest dilaporkan telah tiba Spanyol pada Rabu 30 September 2020. Ia menuju Spanyol untuk merampungkan proses transfernya ke Barcelona.

Melansir Marca, pemain berpaspor Amerika Serikat itu sudah bertolak ke Spanyol pada Selasa malam 29 September 2020, waktu setempat dan dijadwalkan bakal melakukan tes medis bersama Blaugrama pada hari ini.

Baca Juga: Messi Dipersilakan Gabung Atletico Jika Masih Mau Main Bareng Suarez

Jika tes medis tersebut berjalan lancar, maka pemain berusia 19 tahun itu akan diperkenalkan ke publik oleh Barcelona paling lambat pada akhir pekan ini.

Transfer ini tentunya menjadi kesuksesan tersendiri bagi Barcelona karena dalam beberapa pekan terakhir, mereka harus bersaing ketat dengan Bayern Munich yang juga meminati servis Dest.

Namun, Azulgrana akhirnya keluar sebagai pemenangan setelah mereka berani membayar 25 juta euro kepada Ajax, atau lebih banyak 10 juta euro dari yang ditawarkan Bayern Munich.

Baca Juga: Koeman Desak Barcelona Segera Rekrut Pengganti Suarez

Kedatangakan Dest jelas sangat dibutuhkan oleh pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Hal tersebut lantaran El Barca hanya memiliki satu bek kanan saja, yakni Sergi Roberto.

Stok bek kanan Barcelona memang menipis setelah pada beberapa hari yang lalu mereka memutuskan untuk melepas Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers.