Koeman Jawab Rumor Kepindahan Winger Ringkih Barcelona ke MU

Striker muda Barcelona, Ousmane Dembele
Sumber :
  • Daily Express

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjawab rumor ketertarikan Manchester United terhadap winger ringkih yang masih berada di dalam skuatnya, Ousmane Dembele. Koeman menegaskan, bahwa dirinya tetap akan mengandalkan Dembele untuk musim ini.

Sebelumnya, MU dilaporkan sangat ngotot untuk mendatangkan Dembele setelah gagal memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Terlebih, tenggat waktu bursa transfer musim panas akan berakhir sebentar lagi pada 5 Oktober mendatang.

Baca Juga: Sancho Masih Buntu, MU Beralih ke Winger Ringkih Barcelona

Menyikapi rumor tersebut, Koeman mengatakan, Dembele hingga saat ini masih pemain Barcelona. Namun, pelatih asal Belanda itu menjelaskan, bahwa dirinya sengaja memarkir Dembele pada pertandingan perdana LaLiga musim lantaran kondisi performanya sedang menurun.

"Situasi Dembele? Saya mengandalkan dia. Dia sangat bagus di pekan-pekan pertama (pramusim), tetapi dia mengalami penurunan pada pekan lalu. Makanya, Dembele tidak bisa ikut bersama pada pertandingan terakhir kami," ujar Koeman, seperti dikutip Metro, Rabu 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Tak Ada Peluang Dembele Tinggalkan Barca Musim Panas Ini

Lebih lanjut, Koeman menambahkan, keputusan Dembele akan bertahan di Camp Nou atau tidak bukan dirinya yang memutuskan, melainkan ada juga peran manajemen dan keinginan sang pemain itu sendiri. Apalagi, saat ini Azulgrana sedang memiliki kerterbatasan finansial.

"Kami tahu klub memiliki keterbatasan finansial. Kami sedang bekerja untuk memperkuat diri kami dalam dua atau tiga posisi. Jika tidak ada yang datang, saya tidak memiliki keluhan tentang pemain yang kami miliki," katanya.