Teror Balaidos Hantui Barcelona

Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona akan bertandang ke Abanca Balaidos menghadapi tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, Kamis 1 Oktober 2020 (Jumat dini hari WIB). Dan Balaidos kerap menghadirkan mimpi buruk buat Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona wajib meraih poin penuh di laga nanti demi memperbaiki posisi di klasemen sementara LaLiga. Barcelona besutan Ronald Koeman itu saat ini masih tercecer di posisi 10 dengan koleksi 3 poin dari 1 laga yang baru dilakoni.

Baca: Pemain yang Gagal Bersinar di Barcelona, Salah Satunya Ingin Kaya

Namun, Barcelona disinyalir tidak akan mudah meraup tiga poin di markas Celta Vigo. Faktanya, Barcelona memang kerap kesulitan meraih kemenangan di Balaidos. Alhasil, Balaidos bisa kembali menjadi mimpi buruk buat Barcelona.

Seperti dilansir Soccerway, Barcelona tidak pernah menang di tiga pertemuan terakhir melawan Celta Vigo di Balaidos. Musim lalu, Barcelona ditahan imbang 2-2 dalam laga yang berlangsung pada 27 Juni 2020.

Baca: Jelang Bursa Transfer Berakhir, Barcelona Akan Buang 4 Pemain

Sebelumnya, Barcelona bahkan dipermalukan 0-2 di Balaidos pada 23 Desember 2018. Barcelona juga tidak berkutik saat bertandang ke Balaidos pada 18 April 2018. Kala itu, mereka ditahan imbang Celta Vigo 2-2.

Padahal di sisi lain, Barcelona kerap tampil perkasa kalau menghadapi Celta Vigo di Camp Nou. Di tiga pertemuan terakhir melawan Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona selalu menang meyakinkan bahkan meraih kemenangan telak.

Dengan fakta ini, tak heran jika Balaidos dianggap menjadi salah satu stadion musuh yang menjadi momok menakutkan buat Barcelona.