Coutinho dan Griezmann Dikabarkan Rela Dipotong Gajinya di Barcelona

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Kembali sejumlah pemain bintang Barcelona sepakat untuk recana pemotongan gaji. Mereka adalah Philippe Coutihno, Antoine Grizmann, Sergio Busquets dan Sergio Roberto, yang sedang melakukan negosiasi untuk kontrak baru. 

Dalam pembicaraan kontrak baru itu ada pembahasan soal rencana pemotongan gaji pemain. Dikutip dari ESPN, sebelumnya pemain seperti Gerard Pique, Marc-Andre Ter Stegen, Frenkie de Jong dan Clement Lenglet telah sepakat dengan kontrak baru. 

Barca mengkonfirmasi, jika dalam kesepakatan kontrak baru tersebut ada penyesuaian gaji yang disebabkan oleh pandemi virus corona COVID-19. Artinya menurut sebuah sumber, para pemain yang tersebut menerima pemotongan gaji untuk musim 2020/2021, tetapi pengurangan tersebut akan dibayarkan di tahun-tahun terakhir kontrak mereka. 

Coutinho dan Griezmann masing-masing memiliki kesepakatan hingga 2023 dan 2024, juga melalukan hal yang sama. Yaitu bernegosiasi untuk pemotongan gaji dalam rangka membantu klub. 

Baca juga: El Clasico: Bayangan Formasi Barcelona untuk Hantam Madrid di Camp Nou

Barcelona berencana ingin menurunkan gaji para pemain mereka, karena masalah keuangan yang disebabkan pandemi COVID-19. Musim 2019/2020 lalu Barcelona telah mengumumkan kerugian sebesar €97 juta (sekitar Rp1,6 triliun). 

Tidak hanya itu, hutang Barcelona juga meningkat dua kali lipat menjadi €488 juta (sekitar  Rp8,4 triliun). Untuk urusan gaji sendiri Barcelona harus mengeluarkan uang sebesar €500 juta (sekitar Rp8,6 triliun). 

Barcelona juga telah membuang beberapa pemain yang bergaji tinggi. Luis Suarez misalnya, yang kini merumput bersama Atletico Madrid.