Statistik Keren Toni Kroos di Balik Kemenangan Madrid Atas Barcelona

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos duel dengan bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/ToniKroos

VIVA – Toni Kroos menjadi kunci Real Madrid di lini tengah saat melawat ke Estadio Camp Nou, markas Barcelona dalam lanjutan LaLiga, Sabtu malam WIB 24 Oktober 2020. Dia memiliki catatan statistik yang luar biasa.

Menjadi penyeimbang permainan tim, Kroos layak diacungi jempol. Kemampuannya dalam mengirimkan umpan digabung dengan kelihaian memotong aliran bola Barcelona.

Baca juga: Madrid Berpesta di Markas Barcelona, Zidane Tendang Balik Kritikus

Mengutip Sofa Score, catatan statistik Kroos selama 90 menit begitu baik. Total dia mengirimkan lima operan kunci, dan jumlah itu menjadi yang paling banyak di antara pemain lainnya dari kedua tim.

Ada pula tambahan satu umpan yang benar-benar menjadi peluang emas bagi Madrid. Akurasi operannya terhitung luar biasa, dari 66 kali percobaan, 62 di antaranya sukses.

Kemampuan gelandang asal Jerman itu dalam melepaskan umpan lambung juga di atas rata-rata. Empat kali percobaan, semuanya berakhir dengan sukses.

Ketika membantu pertahanan, Kroos melepaskan empat tekel. Dia memenangkan enam kali duel dari 12 momen yang dialami sepanjang pertandingan.

Baca juga: Pengakuan Zidane, Madrid di Bawah Tekanan Barcelona

Sebagai gelandang yang bertugas mengunci pergerakan dan alur serangan Barcelona, tugas Kroos dijalankan dengan baik. Itulah mengapa dia diberi rating 7,8 di laga ini.