1 Pemain Barcelona Positif COVID-19

Pemain Barcelona, Sergi Roberto
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona mengeluarkan pernyataan resmi ada satu pemainnya yang positif COVID-19. Pemain itu adalah Sergi Roberto yang sedang menjalani pemulihan cedera paha.

Karena cedera itulah, Sergi Roberto tidak dibawa oleh pelatih Ronald Koeman dalam lawatan ke Puskas Arena, markas Ferencvaros. Mereka akan menjalani matchday kelima Grup G Liga Champions, Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020.

Dari keterangan yang diberikan, Sergi Roberto dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes pada Selasa 2 Desember 2020 waktu setempat. Dia masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sebagai langkah awal, klub memerintahkan pemain asal Spanyol itu untuk melakukan isolasi mandiri. Dia melakukannya di rumah sendiri.

"Setelah tes PCR dilakukan pada Selasa, pemain tim utama Sergi Roberto dinyatakan positif COVID-19. Pemain dalam kondisi sehat dan sedang diisolasi di rumah setelah pulih dari cedera yang terjadi pada 21 November 2020," demikian dikutip dari laman resmi klub.

Tak cuma itu, klub juga langsung memberi informasi ini kepada otoritas terkait di Spanyol. Mereka yang belakangan melakukan kontrak dengan Sergi Roberto juga akan diperiksa.

"Klub telah memberi tahu otoritas olahraga dan kesehatan yang terkait. Dan semua orang yang melakukan kontrak denanya sudah dilacak dan akan tes lebih lanjut."