Lionel Messi Berpeluang Pertajam Rekor di El Clasico

Lionel Messi dalam sesi latihan Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA –  Laga panas bakal berlangsung dalam lanjutan LaLiga akhir pekan ini. Ada duel El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu dini hari WIB, 11 April 2021.

Ini pertama kalinya megabintang Barca, Lionel Messi tampil di Estadio Alfredo Di Stefano. El Clasico sebelumya selalu dihelat di Santiago Bernabeu.

Alfredo Di Stefano menjadi stadion ke-90 yang disambangi Messi bersama Barca. Dalam 89 stadion sebelumnya, 69 stadion berhasil ditaklukkan.

Dilansir Football Espana, Messi mencetak 15 gol di Santiago Bernabeu. Namun, dia belum pernah mencetak gol melawan Madrid sejak Cristiano Ronaldo pergi pada Mei 2018.

Saat ini, Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di El Clasico dengan 26 gol. Pemain 33 tahun ini juga bakal menyamai catatan 45 penampilan milik Sergio Ramos yang merupakan terbanyak dalam sejarah El Clasico.

Dalam hal assist, Messi juga memimpin. Dia sudah menyumbangkan 14 assist dalam duel melawan Los Blancos.

Duel melawan Madrid saat krusial bagi Barca. Saat ini, Blaugrana bertengger di posisi kedua LaLiga dengan 65 poin dari 29 laga, hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.