Perintah Koeman ke Messi cs Jelang Real Madrid Vs Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid dalam laga lanjutan LaLiga di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu dini hari WIB, 11 April 2021.

Barcelona menyambut duel ini dengan catatan ganas, mereka tak terkalahkan dalam 14 laga sebelumnya. Lionel Messi cs mencatatkan 13 kemenangan dan sekali imbang.

Performa mengerikan itu membuat mereka perlahan naik ke papan atas. Kini, Barca berada di peringkat kedua dengan poin 65 poin, cuma berjarak 1 angka dari Atletico Madrid di posisi pertama.

Kemenangan akan membuat Barcelona bisa memuncaki klasemen, mengingat Atletico Madrid baru akan berlaga melawan Real Betis pada Senin dini hari WIB.

Namun, kekelahan akan membuat kacau semua, peluang untuk menjadi juara bisa saja hilang begitu saja direbut Madrid yang berada di peringkat ketiga dengan 63 poin.

Oleh karena itu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman menitipkan pesan kepada pemainnya. Dia meminta agar para pemainnya tidak tertekan dengan label El Clasico yang membuat laga menjadi panas.

“Tim sedang melaju dalam performa bagus, bermain dengan energi besar, dan itu yang saya minta untuk besok, Bukan menggila karena ini Clasico atau karena ini melawan Madrid, tapi menjadi diri kami sendiri. Itu pesan dari saya," kata Koeman, dilansir Sport.

"Tim lawan itu tim bagus, tapi kami harus melakukan cara bermain kami sendiri, seperti yang sudah kami lakukan baru-baru ini sambugnya.

Di sisi lain, pada pertemuan pertama di LaLiga musim ini, pada pekan ke-7, Madrid berhasil menumbangkan Barcelona 3-1 di Camp Nou. 

Satu gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati. Tiga gol Madrid dicetak oleh Federico Valverde, Sergio Ramos (penalti), dan Luka Modric.