Barcelona Vs Atletico, Kembalinya Luis Suarez ke Camp Nou

Luis Suarez mencetak gol saat Atletico Madrid melawan Deportivo Alaves
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Terakhir kali Luis Suarez berada di rumput hijau Camp Nou, pada suatu sore yang cerah di bulan September 2020. Dia berdiri bersama Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Jordi Alba.

Bersama kelimanya, Suarez foto bareng sambil menampilkan sejumlah trofi, yakni 4 gelar LaLiga, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Spanyol, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Klub.

Namun, kunjungan Suarez berikutnya ke Camp Nou bukan untuk menyumbangkan trofi lagi bagi Barcelona. Sebab, Suarez datang ke markas mantan timnya untuk membantu Atletico Madrid meraih gelar LaLiga 2020/2021.

Ya, Suarez yang kini berseragam Atletico akan bertamu ke kandang Barcelona pertandingan pekan ke-35 LaLiga musim ini. Laga ini menjadi semakin menarik karena kedua tim masih sama-sama berpeluang merebut titel juara.

Saat ini, Atletico masih berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 76 poin. Sedangkan, Barcelona menempati posisi ketiga dengan koleksi 74 poin, sama seperti raihan angka Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, angkat bicara mengenai akan kembalinya Luis Suarez ke Camp Nou untuk pertama kalinya sejak memutuskan pindah ke Atletico Madrid. Menurutnya, laga nanti, akan menjadi duel aneh yang bagi Suarez dan beberapa pemain Azulgrana.

"Pertandingan ini akan menjadi aneh baginya (Suarez) dan bagi para pemain kami, tapi itu bukan suatu mudah. Apalagi, semua orang tahu dia telah memberikan segalanya," kata Koeman, seperti dikutip The Guardian, Sabtu 8 Mei 2021.