Levante Pernah Jegal Barcelona di Ciutat de Valencia

Barcelona vs Levante
Sumber :
  • Twitter/@LevanteUD

VIVA – Levante menyambut kedatangan Barcelona di Estadio Ciutat de Valencia dalam pertandingan pekan ke-36 LaLiga, Rabu dini hari WIB 12 Mei 2021. Tim tamu mesti hati-hati kali ini.

Sebab Levante pernah sukses menjegal Barcelona di kandangnya ini. Pertandingan itu berlangsung musim lalu, dan mereka menang dengan skor 3-1.

Situasi Barcelona saat ini betul-betul membutuhkan kemenangan. Mereka masih ingin menjaga asa menjadi juara LaLiga 2020/2021.

Jika mampu menyapu tiga pertandingan sisa musim ini dengan kemenangan, lalu dua pesaingnya Atletico Madrid dan Real Madrid tergelincir, peluang jadi juara ada.

Barcelona ada di urutan ketiga klasemen LaLiga sementara ini. Dari 35 pertandingan yang telah dilalui, skuad asuhan Ronald Koeman mengumpulkan 75 poin.

Jumlah tersebut sama dengan milik Madrid yang menempati urutan kedua. Sedangkan dengan Atletico sebagai pemuncak, mereka tertinggal dua poin.

Bagusnya bagi Barcelona, tren negatif sedang menjangkiti Levante. Dalam lima pertandingan terakhir mereka di LaLiga, empat kekalahan dan sekali imbang jadi hasilnya.

Lantas bagaimana dengan pertemuan kedua tim di waktu sebelumnya? Berikut kami sajikan lima laga terakhir Levante melawan Barcelona:

14 Desember 2020 - Barcelona 1-0 Levante (LaLiga)
3 Februari 2020 - Barcelona 2-1 Levante (LaLiga)
2 November 2019 - Levante 3-1 Barcelona (LaLiga)
28 April 2019 - Barcelona 1-0 Levante (LaLiga)
18 Januari 2019 - Barcelona 3-0 Levante (Copa del Rey)