Sergio Aguero Resmi Selesaikan Proses Transfer Gratis ke Barcelona

Striker baru Barcelona, Sergio Aguero.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Sergio Aguero resmi menyelesaikan proses kepindahannya ke Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis. Aguero telah menandatangani kontrak dua tahun di Barcelona setelah melalui 10 musim yang produktif bersama Manchester City.

Dalam pernyataan resminya, Senin 31 Mei 2021, El Barca mengontrak Aguero hingga musim 2022/2023 dan memiliki klausul pembelian sebesar 86 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun.

Barcelona mulai mengumumkan kedatangan Aguero secara resmi melalui akun Twitter mereka sebelum mengungkapkan semua detail rekrutan besar pertamanya pada bursa transfer musim panas ini.

Aguero sendiri baru saja memainkan pertandingan terakhirnya bersama ManCity pada akhir pekan kemarin dalam kekalahan dari Chelsea di final Liga Champions.

Bomber internasional Argentina itu meninggalkan Etihad Stadium sebagai pencetak gol terbanyak di klub berjuluk The Citizens tersebut dengan catatan 260 gol.

Itu artinya Aguero kembali ke LaLiga setelah bermain di Atletico Madrid, di mana dia menikmati lima musim yang brilian dengan mencetak 102 gol sebelum diboyong ManCity.

Tentu saja, Aguero akan bergabung dengan kompatriotnya Lionel Messi yang kemungkinan besar akan bertahan di Barcelona di tengah spekulasi transfer masa depannya.