Barcelona Resmi Perkenalkan Rekrutan Gratis Kedua dari ManCity

Pemain Manchester City, Eric Garcia.
Sumber :
  • Twitter/Eric Garcia

VIVA – Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mengumumkan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas 2021. El Barca kembali memboyong satu bintang lagi dari Manchester City dengan status bebas transfer alias gratis.

Barcelona akhirnya resmi mengumumkan transfer bek tengah Eric Garcia secara gratis dari ManCity. Dia dikontrak dengan durasi lima tahun yang membuatnya bertahan di Camp Nou hingga musim 2025/2026.

Namun, bek berusia 20 tahun itu akan mulai benar-benar bergabung secara resmi dengan skuad Blaugrana mulai 1 Juli 2021 saat kontraknya di Etihad Stadium berakhir pada 30 Juni 2020.

Berbeda dengan Sergio Aguero yang dikontrak dua tahun dengan klausul pelepasan hanya 86 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun, Eric Garcia yang masih punya masa depan panjang dipagari Barcelona dengan banderol klausul pelepasan fantastis yang mencapai 400 juta euro atau sekitar Rp7 triliun.

Menurut keterangan Barcelona di situs resmi mereka, Eric Garcia dijadwalkan akan menandatangani kontrak pada hari Selasa 1 Juni 2021 pukul 13.15 waktu setempat. Selanjutnya, dia akan menjalani sesi foto pada pukul 14.00 dan presentasi, sebelum melakukan konferensi pers setengah jam kemudian.

Eric Garcia merupakan salah satu produk akademi Barcelona dari 2008 hingga 2017 sebelum memutuskan hengkang ke ManCity, di mana dia menghabiskan empat musim tampil di level U-19, U-23, dan tim utama.

Selama berseragam The Citizens, Eric Garcia telah bermain dalam 35 pertandingan di semua kompetisi dan membantu klub memenangkan 1 trofi Premier League, 4 Piala Liga Inggris, dan 1 Community Shield.