532 Hari Real Madrid Enggak Keluar Duit di Bursa Transfer

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid terhitung sudah 532 hari tidak mengeluarkan uang untuk belanja pemain di bursa transfer. Pemain terakhir yang mereka datangkan dengan membayar adalah Reiner Jesus pada 20 Januari 2021.

Reiner merupakan bagian dari trilogi Brasil yang direkrut oleh tim berjuluk Los Blancos. Sebelumnya ada Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Total belanja Madrid ketika itu sebesar 120 juta euro (Rp2 triliun).

Setelah itu, ada dua jendela transfer yang dibuka. Dan Madrid yan ditangani oleh Zinedine Zidane sama sekali tidak mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan tim.

Padahal selama itu banyak nama yang dikaitkan oleh Los Blancos. Yang paling santer tentu saja Erling Halaand dan Kylian Mbappe. Namun, semua itu tak kunjung ada kejelasan.

Jika melihat pergerakan Madrid, mereka justru lebih aktif menjual dan meminjamkan pemain. Marca memperkirakan, kemungkinan Los Blancos mendapatkan Rp1,7 triliun dari semua itu.

Mereka punya pemain kaliber papan atas untuk dijual pada bursa transfer musim panas ini. Sebut saja Gareth Bale, Sergio Brahim Diaz, dan Dani Ceballos. Uang yang didapat tentu tidak sedikit.

Untuk musim depan, Madrid memang sudah memastikan dapat David Alaba. Tapi itu dengan bebas transfer setelah kontraknya bersama Bayern Munich habis.

Karena itulah kini pendukung Madrid bergerak mendesak manajemen untuk belanja pemain. Setelah vakum lama, tentu pundi-pundi Los Blancos sudah banyak.

Isu lama yang tak kunjung jadi kenyataan seperti mendatangkan Halaand atau Mbappe kini jadi permintaan suporter. Dengan begitu lini depan Madrid semakin greget.