Real Madrid Pasrah Ditinggal Varane ke MU

Raphael Varane
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Madrid dilaporkan telah menerima keinginan Raphael Varane hengkang musim panas ini ke Manchester United.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Bernabeu akan berakhir Juni 2022 mendatang. Menurut Goal, Los Blancos telah pasrah kehilangannya di bursa transfer saat ini.

Setan Merah diyakini telah menjalin kesepakatan secara personal dengan pemenang Piala Dunia tersebut. Varane bakal diberi kontrak jangka panjang sebagai mitra bek tengah yang ideal untuk Harry Maguire. 

Menurut laporan yang sama, MU akan mendekati Real Madrid dengan tawaran resmi dalam beberapa hari mendatang. 

Tim Ole Gunnar Solskjaer disebut siap membayar 40 juta poundsterling untuk mantan pemain muda Lens itu, tetapi raksasa LaLiga diperkirakan bakal menghargainya dengan nilai mendekati 60 juta poundsterling.

Varane gabung Madrid pada bursa transfer musim panas 2011. Selama 10 tahun membela Los Blancis, dia telah mencatatkan 360 penampilan di semua kompetisi.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu juga berhasil meraih banyak gelar, yakni 3 LaLiga, 1 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 4 Piala Dunia Antarklub.

Segudang prestasi tersebut dianggap telah membuat Varane ingin mencoba tantangan baru.

Selain itu, perginya Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Madrid pada akhir musim 2020-2021 juga dinilai semakin memperbesar keinginan Varane hengkang.

Sebelumnya, Sportmole mengabarkan, Varane telah menunjukan ketertarikan pada MU. Bahkan, dia berjanji tidak akan mengkhianati MU sebagaimana mantan rekannya, Sergio Ramos pada 2015 silam.

Ketika itu, Ramos menjalin hubungan dengan MU dan memberikan harapan untuk kesepakatan kontrak.

Namun ternyata Ramos hanya menjadikan MU sebagai bantalan, agar dia mendapatkan kontrak yang lebih tinggi dari Madrid.