Ogah Ambil Libur, Bintang Muda Barcelona Dianggap Undang Celaka

Pedri sumbangkan gol di laga Barcelona melawan Athletic Bilbao
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pedri menjadi fenomena baru di sepakbola Eropa. Baru berusia 18 tahun, namun bakat serta performanya sudah berhasil menyihir publik.

Di umur yang masih belia, sejak musim kemarin Pedri selalu bermain di pertandingan level atas. Total 72 laga dilakoni di semua ajang baik bersama Barcelona, maupun Timnas Spanyol.

Jumlah penampilan yang dianggap sebagian pihak agak berlebihan. Bayangkan saja, setelah melakoni musim yang berat bersama Barcelona, Pedri juga harus tampil di ajang Euro 2020 serta Olimpiade 2020.

Yang lebih gawatnya. Bahkan selama menjalani tugas negara, dia sampai enam kali menjalani duel yang berjalan sampai babak tambahan.

Bila diakumulasi, Pedri sepanjang tahun ini telah bermain lebih dari 5.000 menit. Kelelahan sudah pasti menghantui pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Namun seperti dilaporkan Mirror, selepas bermain di Olimpiade dimana dia mengantarkan Spanyol sampai final, meski dikalahkan oleh juara bertahan Brasil, Pedri justru memilih tidak mengambil cuti dari klubnya.

Gelandang serang Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri.

Photo :
  • barcablaugranes.com

Pelatih Ronald Koeman padahal memberinya waktu liburan selama dua pekan sebelum kembali ke camp latihan. Tapi tawaran tersebut ditolak. Justru dia ingin segera bergabung dengan rekan-rekan yang sedang menjalani latihan pramusim.

Keputusan Pedri tersebut kini mencuatkan pro-kontra. Sebagian melihat komitmen luar biasa dari sang pemain terhadap klub. Sedangkan sebagian lain menganggapnya telah mengambil langkah berbahaya dan bisa mengorbankan masa depan.

Ditakutkan karena terlalu memaksakan diri untuk bermain, malah akan membuat Pedri lebih rentan mengalami cedera serius. Kondisi yang bakal disesali mengingat kariernya masih sangat panjang ke depan.