Bek Barcelona Keluhkan Permainan Granada yang Banyak Buang Waktu

Bek Barcelona, Ronald Araujo
Sumber :
  • FC Barcelona Noticias

VIVA – Ronald Araujo adalah pahlawan bagi Barcelona pada Selasa 21 September 2021, dini hari WIB. Dia mencetak gol melalui sundulan pada menit akhir laga yang membuat Barcelona mengamankan satu poin saat melawan Granada.

Barcelona sempat tertinggal ketika pertandingan baru berjalan 2 menit melalui aksi Domingos Duerte.

Tuan rumah yang tampaknya akan mengalami kekalahan pertama di LaLiga musim ini akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat pergerakan Araujo.

Pemain internasional Uruguay, yang pantas dinobatkan sebagai man of the match, berbicara tentang pertandingan setelah peluit akhir dan mengakui bahwa Granada kerap membuang-buang waktu yang membuat gol Barcelona datang terlambat.

"Sayang sekali karena kami ingin menang, kami menginginkan tiga poin di kandang. Kami memainkan permainan yang bagus, tetapi kami membiarkan gol di awal-awal, mereka bertahan sangat dalam, kami mencoba menyerang, menguasai bola, dan kembali ke permainan," ucap Araujo, seperti dikutip Barca Blaugranes.

"Ketika mereka mencetak gol dari bola mati biasa karena kurangnya konsentrasi, kami harus memperbaikinya. Terkadang, memang sulit di awal, tetapi kami harus memperbaikinya karena kemudian sulit untuk kembali," katanya.

"Saya memiliki tiga sundulan yang sangat bagus. Satu di babak pertama diselamatkan dengan baik. Saya senang bisa mencetak gol dan membantu tim. Saya di sini untuk membantu tim dengan cara apa pun yang saya bisa," ujarnya.

"Mereka (Granada) banyak membuang-buang waktu, mereka memecah permainan sebanyak yang mereka bisa. Kami tidak mematikan, hanya saja gol datang terlambat karena saya pikir kami tidak membalikkannya. Jadi, kami harus berhenti membuat kesalahan dan terus meraih poin," ungkapnya.

Laga melawan Granada menjadi penampilan yang cukup kacau bagi Barcelona. Apalagi, pelatih Ronald Koeman sempat memaksakan Luuk de Jong dan Gerard Pique untuk menjadi striker darurat ketika mereka sedang mencari gol penyeimbang.